Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEUNIKAN RITUAL CINTA MANCANEGARA





Di Indonesia ungkapan cinta biasanya diwujudkan debgan member coklat, bunga, boneka. Beberapa Negara bahkan memiliki ritual cinta “ajaib” yang masih dijalankan hingga sekarang. Seperti pada beberapa tempat berikut ini :
Austria
Di pedesaan sekitar wilayah kota Tyrol, Austria, bukan makanan manis seperti coklat yang diberikan untuk menarik hati si dia. Tau kah kalian ? justru mereka memberikan irisan buah apel yang sudah terkena keringat. Sejak abad ke 19, para wanita muda yang hidup di wilayah dekat pegunungan Alpen ini akan melakukan ritual tari-tarian sambil meletakan beberapa iris buah apel dalam ketiak mereka. Setelah ritual tari selesai, mereka akan memberikan irisan apel tersebut kepada pria yang menjadi gebetan-nya. Jika si pria memiliki perasaan yang sama, ia akan memakan irisan apel itu. Banyak yang bilang, keringat merupakan hormone feromon untuk menarik lawan jenis.
Estonia
Terletak di wilayah Keila Joa, Estonia. Terdapat air terjun yang menawan, dan yang unik dari jembatan itu dikarenakan banyaknya hiasan yang bergelantungan di sepanjang tepi jembatan, yaitu gembok cinta dalam segala bentuk dan ukuran. Di gembok tersebut terukir nama sepasang kekasih. Pemasangan gembok cinta tersebut merupakan kebiasaan masyarakan Rusia yang tinggal di daerah tersebut. Umumnya, gembok dipasang oleh pasangan pengantin baru sebagai lambing ikatan cinat mereka yang tak akan pernah terputus. Begitu gembok terangkai di tepi jembatan, kunci gembok pun akan dilemparkan ke sungai.
Wales
Menurut cerita tradisi ini dimulai pada 1667. Berawal dari seorang ayah yang ingin memastikan calon menantunya akan sangat mencintai keluarganya. Karena pemkiran tersebut muncul ritual unik yan disebut sendok cina (lovespoon). Lovespoon pertama disimpan di St. Fagans National History Museum, Inggris hingga kini. Sang calon menantu peria diharuskan membuat sebuah sendok yang harus diukir dan dihias dengan keterampilan tingkat tinggi pada kekasihnya. Jika si gadis menerima sendok cinta itu maka mereka resmi berpacaran untuk menuju ke jenjang pernikahan.
Roma
Air mancur Trevi di kota Roma, Italia terkenal lantaran legenda cintanya. Kabarnya, orang yang sedang jatuh cinta akan dating kesini, kemudian melemparkanb tiga koin dengan menggunakan tangan kanan melalui bahu kiri. Mereka melempar koin sambil memikirkan sosok yang disukai dan berharap bias bersatu dengannya. Artinya, kalau menemukan cowok yang lagi melempar koin di sini, kita bias tau bahwa ia sedang jatuh cinta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar