Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

7 Hobi Yang Dilarang Agama

Banyak hal yang kadang kita suka ternyata dilarang oleh agama, ini dikarenakan faktor ke tidak tahuan dan kurangnnya minat belajar agama dalam diri kita. Dari sekian banyak larangan yang dilarang oleh agama, saya akan memaparkan 7 diantaranya saja. yaitu:

1.Memanjangkan Kuku
Memanjangkan kuku saatini mungkin sudah jadi trend mode yang populer, selain di panjangkan ada juga yang mencatnya, menyambung dan bahkan ada yang di beri tindik. Sebenarnya memanjangkan kuku atau menghiasnya tidak mempunyai nilai manfaatyang tinggi. Melainkan hanya untuk ajang pamer belaka, belum lagi terganggunya aktifitas yang kita lakukan saat harus berhubungan dengan jari kita.
Dalam sebuah hadist menjelaskan:
"Ada sepuluh sunnah-sunnah fitrah(perintah agama): mencukur kumis, membiarkan jenggot, bersiwak, mengisap air ke hidung, memotong kuku, mencuci kuku-kuku jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan dan bercebok. Lalu Zakaria berkata: "anaku lupa yang ke sepuluh, akan tetapi, kira-kira aku berkumur." (Muslim, Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majjah, Malik)
jadi, memelihara kuku dari kotoran dan memotongnya selain bernilai ibadah, juga untuk menjaga kesehatan.

2.Bertato
Sekarang bertato sudah banyak di lakukan dan jadi hobi bagi peminatnya, entah itu wanita maupun pria.
Dalam agama Islam tato sangat di larang oleh agama, bahkan Allah SWT melaknat semua oknum yang terlibat dalam pembuatannya, baik itu pentato (pelukisnya) atau objek diri yang di tato. Bagi yang sudah terlanjur, maka wajib untuk menghilangkannya.

3.Memakai Rambut Palsu
Memakai (menyambung) rambut palsu dilarang oleh agama, baik rambutnya sendiri maupun rambut orang lain. Sebuah Hadist menceritakan pernah ada seorang wanita datang kepada Rasulullah :
"Aku telah menikahkan putriku kemudian ia terserang penyakit sehingga rambutnya rontok dan suaminya mencelaku terhadap apa yang dialami putriku apakah berdosa jika aku menyambung rambutnya? "Maka Rasulullah melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan wanita yang meminta di sambungkan rambutnya." (Muttafaqun "alahi)

4.Percaya Ramalan Bintang
Ramalan bintang atau astronomi saat ini beredar dimana-mana, baik internet, televisi dan lain -lain,
percaya ramalan bintang termasuk perbuatan syirik yang sangat di laknat Allah, maka secepatnyalah kita bertobat kepada Allah, sebab yang menentuka nasib manusia hanya lah Allah subhanahu wa Ta'ala.

5.Mencela Makanan
Mencela makanan salah satu di antara pekerjaan yang dilarang agama. Rasulullah SAW tidak pernah sesekali mencela makanan, apabila beliau suka maka beliau makan dan beliau tak suka maka beliau tinggalkan.

6.Operasi Plastik
Apabila melakukan operasi plastik untuk berpenampilan lebih indah tanpa ada kemudhorotan, maka hal itu sangat di laknat Allah karena mengubah ciptaan Allah SWT dan tidak mensyukuri nikmat yang Dia berikan.

7. Tidur Tengkurap
Dalam sebuah Hadist, Ya'isy Thikhfah al-Ghiffary berkata, bahwa ayah saya berkata: "suatu saat ketika saya tiduran dengan telunkup tiba-tiba ada seseorang menggerakkan saya dengan kakinya dan berkata: "Tidur macam ini adalah tidur yang dibenci Allah. "Ayah saya berkata lagi: "ketika saya lihat, ternyata orang itu adalah Rasulullah SAW." (HR.Abu Dawud)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar